Kriminal

Polisi reka ulang perampokan dan pembunuhan Pulomas

2.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:46
06 JAN 2017
Ius Pane memeragakan penyekapan di Pulomas
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Petugas Polres Metro Jakarta Timur hari ini menggelar prarekonstruksi kasus perampokan dan penyekapan yang menewaskan enam orang di rumah Dodi Triono, Jalan Pulomas 7, Jakarta Timur, 26 Desember lalu. 

Dikutip dari laman resmi Polda Metro Jaya, hari ini, sebanyak 71 adegan diperagakan oleh salah seorang pelaku, Ius Pane alias Ridwan Sitorus, sementara korban diperagakan oleh anggota Polwan. 

Ius Pane ditangkap di Pool Bus Antar Lintas Sumatera, Jalan Sisingamaraja, Medan, saat hendak melarikan diri ke rumah kerabatnya di Belawan, Sumatera Utara. 

Ius ditangkap beberapa hari setelah tiga rekannya, Erwin Situmorang, Philip Napitupulu, dan Alfin Sinaga ditangkap di tempat berbeda. Sementara kepala rampok, Ramlan Butar Butar ditembak mati di kediaman adiknya, Roland Butar Butar di Rawa Lumbu Bekasi.

Pada prarekonstruksi hari ini, hanya Ius yang datang melakukan adegan demi adegan. Sementara pelaku lain, tidak hadir karena masih terbaring di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. 

Ke-71 adegan reka ulang dimulai dari pelaku masuk ke dalam rumah hingga menyekap 11 korban di dalam kamar mandi. Dari 11 korban yang disekap di dalam kamar mandi pembantu seluar 2x1 meter, enam di antaranya tewas, termasuk Dodi Triono.

Usai menyekap, Ius memperagakan cara mereka keluar dari rumah usai menggasak harta benda korban yang berada di lantai korban rumah korban.

Terbaru
Kriminal