Kriminal

Puluhan orang rusak kantor Polsek di Lampung

1.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:49
17 MAR 2017
Ilustrasi
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Puluhan warga merusak kantor Polsek Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, namun belum diketahui latar belakang aksi anarkistis itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penyerangan dilakukan oleh sekelompok warga pada saat anggota Polsek Tegineneng tengah mengikuti upacara bulanan di Polres Pesawaran.

Saat itu datang sekelompok warga membawa senjata tajam dan merusak Polsek Tegineneng. Mereka langsung melempari dengan batu hingga membuat sejumlah kaca Mapolsek pecah.

Awal penyerangan diduga akibat penemuan mayat bernama Edi di Bendungan Argopuro. Saat itu polisi ingin ke lokasi tapi dicegah oleh warga lantaran di lokasi banyak masyarakat yang sedang dalam kondisi emosi.

Berembus kabar bahwa korban meninggal akibat ditembak oleh aparat kepolisian. Mendengar kabar itu warga langsung mendatang mapolsek untuk melakukan perusakan.

Kapolres Pesawaran AKBP M Sarham membenarkan Polsek Tegineneng dirusak oleh sekelompok warga, saat anggotanya tengah melaksanakan apel bulanan di mapolres setempat.

"Karena isu yang beredar itu, warga di wilayah tersebut datang dan melakukan perusakan," kata dia lagi.

Dia menjelaskan, pada Rabu lalu polisi melakukan penyergapan terhadap mobil Toyota Avanza yang terparkir di Bendungan Agopuro, dan di lokasi itu petugas mendapati sekelompok warga tengah pesta narkoba.

"Polisi hanya menangkap satu orang, dan ada satu warga dari kelompok itu yang melompot ke sungai tapi saat dicari tidak ditemukan," kata dia pula.

Menurutnya, warga tersebut merupakan salah satu yang ikut digerebek polisi, dan kuat dugaan yang bersangkutan tidak bisa berenang dan ditemukan tewas.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan motif perusakan mapolsek itu serta mengusut pelakunya.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Kriminal