Peristiwa

Hina TNI, Ahok Dilaporkan ke Polisi

26.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:56
03 NOV 2015
Gubernur DKI Jakarta
Reporter
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan mengirim tentara mengawal sampah ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, berbuntut panjang. 

Orang nomor satu di Jakarta itu dilaporkan Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) ke Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/11/2015).

Kuasa hukum FKPPI, Yusuf Kusuma mengatakan, pernyataaan Ahok di beberapa media, sangat menyinggung perasaan keluarga besar TNI-Polri. Mereka merasa Ahok telah menghina TNI.

"Katanya dia mau kirim tentara untuk kirim sampah ke Bekasi. Sebenernya ini kasus DPRD Bekasi dan Gubernur DKI. Kita tidak terlibat dengan politik seperti itu," kata Yusuf di Mapolda Metro.

Dirinya, sudah melayangkan somasi sebanyak dua kali, namun tidak ada tanggapan dari Ahok. Isi surat tersebut agar Gubernur DKI meminta maaf kepada TNI.

"Kami tidak paham, mengirim tentara untuk mengirim sampah ke Bekasi. Tentara itu menjaga masyarakat tugasnya, bukan mengawal sampah, ini merendahkan sekali martabat TNI," pungkasnya.

Menurutnya, yang menjadi persoalan bukan pernyataan Ahok saja, namun imbas dari indikasi semacam provokasi. "Ternyata masyarakat di sana jadi ribut dan menutup akses ke Bantar Gebang," ucapnya.

Adapun barang bukti yang dilampirkan dalam laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), pernyataan Ahok di beberapa media.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Peristiwa