Peristiwa

Hari ini sopir angkot di Bandung mogok

3.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
03:10
09 MAR 2017
Dok. Demo Sopir Angkot
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Sopir angkutan di kota Bandung berencana mogok beroperasi hari ini, dan akan menggelar demo di depan Gedung Sate Bandung dan DPRD Jawa Barat menolak keberadaaan taksi online.

Rencana aksi itu diungkapkan Pengurus Koperasi Jasa Angkutan bandung Tertib Baru (Kobanter Baru) Bandung  dalam surat pemberitahuan nomor 031/P/KPUXX/III/2017 yang ditujukan kepada para pengusaha dan anggota pengemudi angkutan Kota trayek Cicadas-Cibiru-Panyileukan tertanggal 3 Maret 2017.

Dalam surat yang ditandatangani Pengurus Kobanter Syahrul Sinaga itu, tertulis imbauan agar pengemudi dan pengusaha angkutan tidak mengoperasikan kendaraannya dengan alasan apapun pada hari demo 9 Maret 2017. "Terhitung mulai dari pukul 00.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB dan supaya memarkirkan kendaraannya di garasi masing-masing," demikian isi surat pemberitahuan itu.

Kobanter juga mengimbau agar pengusaha dan pengemudi yang akan ikut berdemo membawa Kartu tanda Anggota Kobanter dan menggunakan seragam.

Kepada wartawan, dua hari lalu, Sekretaris Kobanter Bandung Ahmad Setiyadi mengatakan, para sopir menolak keberadaan angkutan online karena terganggu dan mengurangi pendapatan para sopir. 

Ahmad berharap, pemerintah bisa memerhatikan keresahan pengusaha angkutan kota.

Peristiwa