Peristiwa

Bule Jerman temukan "mayat" berpelampung di Kepulauan Seribu

7.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
01:02
21 MAR 2017
Dikira mayat ternyata boneka
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Seorang perempuan warga negara Jerman melaporkan temuan benda diduga mayat berpelampung, di perairan sekitar Pulau Kotok, Kepulauan Seribu, tetapi belakangan diketahui benda itu hanya boneka tanpa kepala.

"Dapat laporan dari WNA, katanya menemukan mayat mengambang. Jadi kita koordinasikan untuk evakuasi bersama water rescue Damkar," ujar Kasubag Humas Polres Kepulauan Seribu, Iptu Ferry, seperti dilansir laman Humas Polda Metro Jaya, kemarin.

Iptu Ferry menjelaskan, petugas piket Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, kemudian bergerak menuju lokasi temuan benda mirip jenazah manusia yang dilaporkan bule itu. 

Setiba di lokasi, tim rescue langsung mengevakuasi benda itu ke kapal penyelamat. Namun, belakangan diketahui jasad itu hanya boneka yang diduga milik tim SAR merujuk pada pakaian dan pelampung yang dikenakan boneka tersebut.

"Sepertinya itu sisa boneka latihan SAR. Karena pakai atribut perlengkapan keselamatan terpasang di boneka," ujar Iptu Ferry. 

Ferry membenarkan, jika dilihat dari kondisinya dan mengapung di dalam air, boneka itu sangat mirip dengan jenazah manusia, karena berpakaian lengkap. 

"Bagus WNA turut aktif ya, enggak salah juga walau ternyata bukan mayat," ujar Ferry. Boneka berpakaian merah itu kini telah dibawa tim penyelamat ke kantor Damkar Kepulauan Seribu.

Peristiwa