Peristiwa

Polres Deliserdang musnahkan sabu dan ekstasi

4.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
04:10
14 APR 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Kepolisian Resor Deliserdang memusnahkan narkoba jenis sabu seberat 2356,87 gram dan 40 butir ekstasi yang merupakan hasil pengungkapan Polres Deliserdang dari tiga kasus terhitung dari mulai bulan Januari hingga Maret 2017.

Pelaksanaan pemusanahan barang bukti tersebut dipimpin oleh Kapolres Deliserdang, AKBP Robert Da Costa SIK, MH didampingi Kasat Narkoba Polres Deliserdang AKP Zulkarnaen SH di Aula Tribrata Mapolres Deliserdang.

Kapolres Deliserdang terlebih dahulu membacakan laporan pemusnahan barang bukti. Kemudian sabu dan exctasy tersebut dimusnakan dengan cara di blender dan dicampur dengan air lalu dibuang.

Dalam pemusnahan ini disaksikan Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Kelas I-B diwakili Salomo Ginting SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang diwakili Jhon Wesli Sinaga SH, Kalabfor Cabang Medan diwakili Penata I Deliana Naiborhu dan Lihardo Sinaga SH yang merupakan penasehat hukum para tersangka.

"Barang bukti shabu yang disita seberat 2440,8 gram dan disisihkan untuk riksa labfor seberat 83,93 gram sehingga yang dimusnahkan seberat 2356,87 gram, sedang barang bukti Pil Exctasy yang disita sebanyak 50 butir dan disisihkan untuk riksa labfor 10 butir, sehingga yang dimusnahkan sebanyak 40 butir pil ekstasi,” Terang Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa dikutip tribratanews.

Terbaru
Peristiwa