Peristiwa

Jabodetabek diperkirakan hujan ringan siang ini

4.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:22
16 APR 2017
Dok. Awan hitam selimuti Jakarta.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, hujan dengan intensitas sedang disertai kilat dan petir serta angin kencag akan melanda sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada siang hingga menjelang malam hari.

Berdasarkan laporan prakiraan cuaca BMKG, seluruh wilayah Jabodetabek berawan sejak pagi ini.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas beragam mulai turun di wilayah Jabodetabek pada siang hari. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sementara itu, Bekasi dan Depok diprediksi hujan dengan intensitas sedang, sedangkan hujan disertai petir akan melanda Bogor dan hujan lokal akan mengguyur Tangerang. 

Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya yang sebagian besar diprediksi hujan pada siang hari, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Hujan masih mengguyur sebagian wilayah Jabodetabek pada malam hari. Hujan disertai petir dengan intensitas lebat bahkan akan mengguyur wilayah Jakarta Timur, sementara hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Bekasi, Depok dan Jakarta Barat. 

Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan juga diperkirakan turun di wilayah Bogor dan Tengerang, sedangkan hujan lokal terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 20 derajat hingga 33 derajat Celsius dengan kelembaban antara 60 hingga 95 persen.

KATA KUNCI : , , , , ,
Peristiwa