Peristiwa

Lima mobil kecelakaan beruntun di Bandung akibat seekor kucing

8.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:04
05 MEI 2017
Ilustrasi
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Lima unit kendaraan roda empat terlibat kecelakaan beruntun di Jembatan Layang Pasupati, Kota Bandung, karena salah satu mobil berusaha menghindari seekor kucing yang melintas.

"Saat di tengah jembatan, kendaraan Kijang menghindari anak kucing dan mengerem sekaligus," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo melalui pesan singkatnya, hari ini.

Hendro menuturkan, kejadian sekitar pukul 12.00 WIB itu melibatkan mobil Toyota Innova dengan nomor polisi D 5 DEL, Toyota Innova bernopol D 1830 UD, Toyota Hilux Nopol D 8498 FA, minibus milik Baraya Travel nopol D 7781 AN, dan sedan Toyota Vios nopol DD 1421 AU.

Ia menjelaskan, mobil bernopol D 5 DEL yang berada paling depan, berhenti mendadak. Keadaan itu sontak membuat kendaraan di belakangnya tidak bisa mengendalikan laju.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," kata dia.

Sopir minibus Baraya Travel, Gunawan (40) menuturkan, ia mengaku kaget saat mobil di depannya berhenti mendadak untuk menghindari kucing yang melintas. Namun, karena jaraknya sangat dekat, tabrakan tidak bisa dihindari.

"Mobil yang paling depan, dia menghindari kucing jadi ngerem mendadak, kita juga ngerem mendadak jadinya," kata dia.

Akibat kejadian itu, mobil minibus yang dikemudikan Gunawan rusak parah. Bagian kaca depan dan kaca pintu samping kiri pecah. Selain itu, kedua pintu depan tidak dapat ditutup.

"Di dalam ada lima penumpang, tapi selamat semua. Mereka duduknya di belakang. Cuma saya aja perut kepentok setir dan kena pecahan kaca," kata dia.

Peristiwa