Peristiwa

Nikahi pemuda Batang, gadis Italia rela jadi mualaf

7.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:19
12 MEI 2017
Dok. Ilaria Monte Bianco saat pertama kali ke Indonesia (Foto: Antara)
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Gadis Italia, Ilaria Monte Bianco (21) rela menjadi mualaf setelah resmi dipersunting pemuda Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Dzulfikar (23), kemarin.

"Ilaria berpindah agama (masuk agama Islam, red.) pada Senin (1/5). Kami berharap memang begitu, sebelum nikah sudah menjadi muslim," kata paman Dzulfikar, Zainal Arifin di Batang, hari ini.

Kendati demikian, kata dia, Ilaria Bianco belum berpikir untuk berpindah kewarganegaraan meski nantinya mempunyai rencana pindah kewarganegraan Italia mapun Indonesia.

"Setelah pernikahan secara agama dan adat, kemudian akan kami proses kepengurusan perpindahan kewarganegaraan sampai ke Duta Besar Itali di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan keluarga Dzulfikar sengaja mempercepat pernikahan pasangan suami istri, Dzulfikar dengan Ilaria ini sebagai upaya mengantisipasi adanya anggapan negatif dari masyarakat.

"Yang jelas, untuk pernikahan secara hukum administrasi akan secepatnya kita rampungkan. Pernikahan ini sudah mendapatkan restu dari orang tua Ilaria Bianco yaitu Aleksander Michael Angelo Monte Bianco, begitu juga dengan kepindahan agamanya menjadi muslim," katanya.

Ilaria Bianco melafalkan kalimat syahadat sebagai prasyarat menjadi seorang muslim dengan dibimbingan oleh Pengasuh Ponpdok Pesantren Darul Ulum Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, K.H Zainul Irokhi, pada Senin (1/5).

Suami Ilaria, Dzulfikar mengatakan bahwa setelah pernikahan, dirinya tidak melakukan bulan madu kecuali di rumah.

"Bagi saya, hal ini adalah penuh berkah dan kebahagian. Adapun, untuk mendapat momongan belum kami pikirkan," kata Dzulfikar dengan menggunakan bahasa Inggris.

Seperti diketahui, perjodohan Ilaria Monte dengan pemuda desa, Dzulfikar berawal dengan melalui akun Facebook (FB).

Ilaria terbang dari Italia menuju ke Indonesia ke rumah Dzulfikar di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman pada 18 April 2017.

KATA KUNCI : , , , ,
Peristiwa