Peristiwa

Hindari macet, warga Jakarta pilih mudik ke Surabaya dengan kapal laut

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:58
17 MEI 2017
Ilustrasi
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Para pemudik dari ibu kota mulai melirik moda angkutan laut sebagai alternatif menuju Surabaya, Jawa Timur, untuk menghindari kemacetan jalan raya saat mudik Lebaran 2017.

Manager Humas dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT Pelni Akhmad Sujadi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (17/05/2017), mengatakan, hal itu terlihat dari cukup tingginya animo masyarakat dalam membeli tiket kapal tujuan Tanjung Priok-Tanjung Perak.

Kapal KM Dorolonda yang akan berangkat pada Jumat, 23 Juni pukul 18.00 WIB dari Tanjung Priok akan tiba di Tanjung Perak keesokan harinya pukul 17.00 WIB, lanjut dia. 

"Dengan kapal laut, mudik lebih tenang dan santai. Pantauan di loket penjualan tadi pagi, ada seorang pemesan akan berangkat bersama tujuh anggota keluarga," katanya. 

Sujadi mengatakan, selain di loket, tiket kapal Pelni dapat dibeli di Indomaret, Alfamart, ATM Bank BRI, Contact Center Pelni 162 dan di kantor-kantor cabang. 

"Kami menawarkan paket mudik berbiaya murah, aman tanpa macet dan menyenangkan dengan kapal laut untuk rute Jakarta-Surabaya," katanya. 

Sujadi menjelaskan kapal reguler Jakarta-Surabaya yang penumpangnya belum penuh ditawarkan kepada penumpang di Jabodetabek sejak awal Mei lalu. 

"Ada peminat dan cukup banyak. Dari 1.500 kursi yang kami tawarkan tersisa 982. Kursi akan terus berkurang karena sistem penjualan online," katanyan. 

Dia menawarkan harga yang kompetitif, yaitu Rp 235.000 untuk kelas ekonomi dari Jakarta ke Surabaya dengan waktu tempuh 23 jam.

KATA KUNCI : , , , , ,
Peristiwa