Peristiwa

Tanda tangan paling menyedihkan bagi Ridwan Kamil

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:34
18 MEI 2017
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Editor
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Rimanews

Rimanews – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku hal paling menyedihkan dalam urusan tanda tangan sebagai pejabat adalah menandatangani perceraian di kalangan PNS.

“Pernikahan adalah hal yang sakral. Cerita panjang untuk sampai ke sana. Ada airmata di tiap drama tikung menikungnya. Ada 2 budaya keluarga yang susah payah disatukan. Ada jatuh bangun dalam perjalanannya. Ada gembira maupun bosannya,” ungkapnya di akun Facebook yang dipantau Kamis (18/05/2017).

Politisi yang akan maju pada Pilkada Jabar 2018 itu berpesan kepada para suami-istri untuk merawat mahligai rumah tangga mereka dengan apik.

“Buat yang sudah susah2 menikah, dirawaaaaaaaaaat ya cintanya. Cari cerita-cerita, seru-seruan baru agar cinta pada pasangan selalu meletup dan tumbuh,” ujarnya.

Ridwan mencontohkan bahwa 20 tahun pernikahannya juga diwarnai berbagai ujian yang harus dirawat untuk dapat langgeng sampai sekarang. “Tidak pernah mudah, kadang awet rajet karena dunia tidak seindah Instagram,” bebernya.

Ridwan mengingatkan jika menikah adalah ibadah kepada Tuhan. “Maka perahu ini harus selalu dibela dipertahankan lahir dan batin. Tips buat suami hanya satu: sabarlah seluas samudera,” pungkasnya.

Peristiwa