Peristiwa

Polisi imbau pemudik sepeda motor berkelompok

3.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:59
10 JUN 2017
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon mengimbau pemudik yang menggunakan sepeda motor tidak menempuh perjalanan sendirian, terutama di malam hari.

"Berkelompoklah kalau mau mudik malam hari," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon AKP Ahmat Troy, Sabtu (10/06/2017).

Menurut dia, kondisi jalur pantura di Cirebon yang minim penerangan mengharuskan para pemudik lebih berhati-hati karena apabila sendirian bisa berisiko tidak mendapatkan bantuan saat terkena kecelakaan, penjambretan dan kejadian berbahaya lainnya.

"Jangan mudik sendiri-sendiri karena diusahakan berkelompok karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan di jalan maka bisa saling membantu," kata Ahmat. 
"Kami dari Satlantas Polres sudah menyurati Pemda dan Provinsi untuk tambahan lampu penerangan, khususnya menyambut arus mudik Lebaran."

Jika lampu penerangan jalan tidak segera dipasang maka kenyamanan dan kemanan para pemudik akan terganggu. Dia mengungkapkan jalan-jalan berlubang di Pantura sudah ditambal dan diperbaiki sehingga sudah tidak membahayakan saat dilalui kendaraan.

KATA KUNCI : , , , ,
Peristiwa