Peristiwa

Layanan bus Transjakarta kembali normal

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:32
12 JUN 2017
Dok. Penumpang berdiri di depan pintu masuk bus Transjakarta.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyampaikan permintaan maaf kepada para penumpang karena pelayanan sempat terganggu.

"Kami meminta maaf kepada seluruh penumpang karena pelayanan kami sempat terganggu pada pagi sampai siang hari ini," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin (12/06/2017).

Meskipun demikian, dia memastikan saat ini gangguan tersebut telah ditangani dan pelayanan operasional bus Transjakarta sudah kembali normal.

"Saat ini, gangguan itu sudah kami tangani. Para penumpang tidak perlu khawatir. Layanan operasional bus-bus Transjakarta sudah normal kembali sekarang," ujar Budi.

Dia menuturkan gangguan yang dimaksud itu, yakni berkaitan dengan tuntutan karyawan. Dia pun mengakui saat ini pihaknya masih mencari solusi atas tuntutan karyawan tersebut.

"Manajemen kami memiliki kesulitan untuk mengangkat seluruh karyawan menjadi karyawan tetap. Karena pengangkatan karyawan tetap memang harus melalui sejumlah proses terlebih dahulu," tutur Budi.

Saat ini, dia mengungkapkan pihaknya sedang memperbaiki administrasi kepegawaian bagi para karyawan yang bekerja sejak Transjakarta mulai berdiri. Sedangkan Transjakarta baru berbadan hukum PT mulai 2015.

Akan tetapi, dia memastikan penghasilan seluruh karyawan Transjakarta saat ini sudah di atas Upah Minimum Regional (UMR) yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kebijakan untuk memberikan penghasilan di atas UMR itu merupakan komitmen kami kepada seluruh karyawan dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka masing-masing," ungkap Budi.

Lebih lanjut, pihaknya pun memutuskan rute non Bus Rapid Transit (BRT) berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Sedangkan bus BRT yang melayani koridor-koridor tetap beroperasi.

Peristiwa