Peristiwa

24 Polwan akan kibarkan merah putih di puncak Cartenz

4.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:29
12 JUN 2017
Dok. Polwan
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Dalam menyambut HUT RI ke 72, sebanyak 24 polisi wanita dari seluruh Indonesia akan mendaki puncak Cartenz yang merupakan satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan, ke-24 anggota polwan yang direkrut dari seluruh Indonesia itu akan mendaki dan melakukan upacara 17 Agustus di puncak yang selalu ditutup salju.

Saat ini ke-24 polwan sedang mengikuti latihan di kawasan gunung Salak, namun sebelum mendaki ke Cartenz mereka akan ke Timika.

Tanggal 1 Agustus, para polwan dijadwalkan melaksanakan bakti sosial, kata Kombes Kamal seraya menambahkan mulai tanggal 2 hingga 12 Agustus berada di Tembagapura. 

"Selama berada di Tembagapura mereka akan melatih dan membiasakan diri dengan kondisi udara dan alam, sebelum akhirnya mendaki Cartenz," kata dia.

Cartenz dipilih karena puncak gunung tersebut hingga kini masih diliputi salju sekaligus membuktikan bila wanita juga mampu mendaki dan menancapkan bendera Merah Putih di Cartenz.

Ke-24 anggota polwan itu merupakan polisi wanita yang sudah terpilih dalam seleksi yang dilakukan sebelumnya, kata Kombes Ahmad Kamal.

KATA KUNCI : , , , ,
Peristiwa