Peristiwa

Operasi pekat, Polsek Ngombol Purworejo sita puluhan botol miras

5.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
02:03
15 JUN 2017
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Polsek Ngombol Purworejo menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) di bulan Ramadhan. Dari hasil tersebut, petugas menyita minuman keras oplosan yang dikemas dalam puluhan botol bekas air mineral ukuran 600 mililiter. 

Adapun barang bukti yang diamankan sebanyak 17 botol ciu, 17 botol Vodka, 10 botol mansion hause, dan 3 botol anggur merah. Miras tersebut disita dari TCK, 20 tahun, warga Kecamatan Ngombol Kab Purworejo.

Kaposek Ngombol AKP Sumardi menyampaikan bahwa kegiatan operasi cipta kondisi ini akan dilanjutkan terus, tidak hanya bulan suci Ramadhan saja, namun di luar bulan Ramadhan tetap akan dilakukan operasi penyakit masyarakat ini.

"Barang bukti kami sita dan dibawa ke kantor untuk diproses tipiring dan terhadap penjualnya kami lakukan pendataan dan surat pernyataan persetujuan pemusnahan barang bukti dan agar tidak menjual minuman keras kembali," jelas Kapolsek Ngombol AKP Sumardi dikutip Tribratanews

Ia menjelaskan, operasi dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya kejahatan yang ditimbulkan dari mengkonsumsi minuman keras.

“Operasi terhadap minuman keras kami lakukan juga karena adanya laporan dari warga masyarakat yang merasa resah, karena banyak anak muda dan remaja yang mabuk-mabukan mengonsumsi minuman keras setiap akhir pekan,” ujarnya.

Peristiwa