Peristiwa

Djarot minta pemudik tak boyong sanak-saudara saat balik ke Jakarta

7.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:18
15 JUN 2017
Editor
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan agar warga yang mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tidak turut serta mengajak sanak saudaranya saat balik ke Jakarta terlebih tanpa memiliki pekerjaan yang tetap. 

"Jakarta sudah sangat padat. Datang ke Jakarta harus sudah punya pekerjaan tetap. Atau paling tidak, memiliki keahlian tertentu, sehingga tidak menganggur. Kalau memang siap, silahkan datang," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/06/2017). 

Djarot juga mengimbau warga yang hendak mudik supaya memeriksa kondisi kendaraan pribadinya dan menitipkan rumah pada tetangga. 

"Terutama bagi yang mudik pakai kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat, cek terus kondisi kendaraannya, pastikan tidak ada yang rusak dan laik jalan," katanya.

Selain kondisi kendaraan, dia juga mengingatkan agar warga yang hendak mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi sekaligus mengecek kondisi kesehatannya masing-masing. 

"Karena sering kali kecelakaan juga disebabkan karena kondisi kesehatan pengemudi yang tidak fit, tidak sehat. Jadi harus dicek dulu. Pastikan kondisi tubuh sehat dan kuat," ujar Djarot. 

Lebih lanjut, mantan wali kota Blitar itu meminta agar sebelum mudik, warga memastikan kondisi rumah yang ditinggalkannya dalam kondisi aman dan terkunci dengan baik. 

"Pastikan rumah terkunci aman, tidak ada listrik atau kompor yang menyala. Kalau memingkinkan, titipkan rumah kepada satpam atau hansip atau tetangga yang tidak mudik," tutur Djarot. 

Peristiwa