Peristiwa

Kunjungan Obama tak ganggu aktivitas pariwisata di Yogyakarta

9.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:52
28 JUN 2017
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke Yogyakarta untuk berlibur tidak mengganggu aktivitas pariwisata untuk masyarakat umum.

"Penutupan lokasi tertentu insya Allah tidak ada karena ini masih masa libur Lebaran. Kami juga ingin memberikan keamanan dan kenyamanan berlibur kepada masyarakat yang datang ke Yogyakarta," kata Korem 072/Pamungkas Brigadir Jenderal Fajar Setiawan seusai memimpin apel pasukan pengamanan VVIP kedatangan Barack Obama di Alun-Alun Utara Yogyakarta di Yogyakarta, Rabu (28/06/2017).

Sesuai rencana, kedatangan Barack Obama dan keluarga di Yogyakarta pada 28 hingga 30 Juni.

Setelah bertolak dari Bali, menurut informasi sementara yang dihimpun Antara, mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu bersama keluarga akan mengunjungi Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Kendati demikian, Fajar belum dapat menentukan secara pasti tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi Obama selama liburannya di Yogyakarta.

"Soal titik mana saja yang akan dikunjungi masih relatif kami belum bisa menentukan," kata dia.

Ia memastikan seluruh personel TNI/Polri di DIY telah menyiapkan pengamanan secara optimal sesuai dengan standar pengamanan tamu negara atau VVIP.

"Yang jelas kami siap memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada tamu negara yang ada di wilayah Yogyakarta dan sebagian Jawa Tengah," kata dia.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
Peristiwa