Politik

Lokasi pencoblosan calon gubernur Aceh

1.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:01
15 FEB 2017
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimnews - Provinsi Aceh akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 15 Februari 2017 dan terdapat enam pasangan calon yang mengikuti pesta demokrasi di Tanah Rencong tersebut.

Keenam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh yang sudah ditetapkan adalah petahan Zaini Abdullah-Nasaruddin; Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah; Abdullah Puteh-Sayed Mustafa. Ketiga pasangan maju dari jalur independen atau perseorangan.

Berikutnya adalah pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Nasional Aceh (PNA), PDIP dan PKB. Pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid, diusung Partai Aceh, Partai Gerindra, PKS, PPP kubu Djan Faridz.

Terakhir pasangan Tarmizi A Karim-T Machsalmina Ali yang diusung Partai Golkar, Nasional Demokrat, PPP kubu Romahurmuzy dan PKPI.

Calon gubernur Aceh nomor urut satu, Tarmizi Karim besok akan memilih di tempat pemungutan suara (TPS) SDN 35 Lampriek, Gampong (Desa) Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Sementara calon nomor urut dua, Zakaria Saman disebut bakal melakukan pencoblosan suara di kampungnya yakni Gampong Jijiem, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie. Sementara calon Gubernur Aceh nomot urut 3, Abdullah Puteh akan mencoblos di kampung halamannya, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Kemudian calon gubernur Aceh nomor urut empat, Zaini Abdullah akan memilih di Gampong Teureubue, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie.

Calon nomor urut lima, Muzakkir Manaf akan melaksanakan pemilihan di Seunuddon, Aceh Utara.

Sementara calon gubernur Aceh nomor urut enam, Irwandi Yusuf akan menjadi pemilih di Banda Aceh.

Terbaru
Politik