Politik

Sulit dimengerti ada TPS yang suaranya 100 persen

31.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:16
16 FEB 2017
Dok: Tempat pemungutan suara. Foto: Antara
Reporter
Febrianto
Sumber
Rimanews

Rimanews - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menilai ada yang salah dalam rekapitulasi penghitungan suara dalam Pilkada DKI, terkait adanya TPS yang memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Sangat sulit dimengerti ada TPS yang bisa suaranya 100 persen untuk salah satu paslon. Terjadi masalah rekapitulasi dan ini menjadi perhatian kita," kata Ferry saat dihubungi Rimanews, hari ini.

Pada pencoblosan Pilkada DKI Jakarta kemarin ada TPS yang memenangkan pasangan Ahok-Djarot dengan suara 100 persen. Salah satu contoh di TPS 32 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Ahok-Djarot mendapatkan 449 suara, sementara dua pasangan lain nihil dan tidak sah sebanyak 3 suara.

Padahal menurut Ferry, yang juga juru bicara tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pasti ada suara untuk pasangan lainnya, dari saksi yang hadir di tiap-tiap TPS.

"Kami melihat kecurangannya bukan di TPS karena data rekapnya bermasalah," ujar Ferry.

Keadaan ini nanti akan dibuktikan dengan data asli yang dipunya oleh relawan Anies-Sandi. Karena dirinya menilai data yang di partai Gerindra, berbeda dengan apa yang telah direkap oleh petugas PPS.

Sementara, mengenai hasil hitung cepat, Ferry menyebut dari hitung-hitungan real, pasangan Anies-Sandi ternyata menjadi pemenang pilkada DKI.

"Dari data yang kami punya, Anies-Sandi unggul, walaupun tidak mencapai 50 persen plus 1," tandasnya.

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
Politik