Politik

Ahok adukan perlakuan ke Djarot saat haul Soeharto pada keluarga Cendana

4.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:50
16 MAR 2017
Dok: Ilustrasi
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Kunjungan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menemui Probosutedjo, adik Presiden RI ke-2 Soeharto kemarin tidak hanya membicarakan soal dukungan, tapi juga membicarakan khusus soal pengusiran Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri haul Soeharto di Masjid At Tin, Sabtu pekan lalu.

"Kabarnya, hal yang diobrolkan berkaitan kejadian kemarin Pak Djarot yang menghadiri haul Soeharto tetapi dapat perlakuan tidak islami," ujar juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Kehadiran Djarot di Masjid yang terletak di lingkungan Taman Mini Indonesia Indah saat itu disambut riuh hujatan dari jamaah yang hadir. 

Dari tayangan video yang sempat viral di media sosial Djarot tampak santai terus berjalan menuju pintu masuk, meski kata-kata kasar beserta hujatan dilontarkan.

Bahkan, beberapa kali Djarot menyampaikan salam dari jauh kepada warga yang dengan gamblang menyebut Anies-Sandi dengan mengangkat ketiga jarinya.

Aksi ricuh ini juga berlangsung hingga ke luar lingkungan masjid. Djarot yang sudah dikawal dan masuk ke dalam mobil, juga masih dikerumuni. Beberapa di antaranya, bahkan melemparkan botol minuman.

Raja menjelaskan, sebagai bagian dari keluarga Cendana Probosutedjo memiliki niatan baik untuk mengklarifikasi peristiwa tersebut.

"Ada motivasi keluarga itu untuk mengklarifikasi itu bukan sikap keluarga‎ Cendana," terang Raja.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
Politik