Politik

Anies ajak peserta program OK OCE kerja tuntas

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:00
18 MAR 2017
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan motivasi langsung kepada puluhan peserta program OK OCE. Ia menyatakan bahwa wirausaha dari program OK OCE harus membiasakan kerja tuntas.

"Inilah salah satu kelemahan dari sebagian kita, bangsa Indonesia itu hebat bikin hal baru. Tapi kurang pandai dalam mengelola dan merawat. Rencanakan, tuntaskan! Rencanakan, tuntaskan!," kata Anies Baswedan di Rawamangun Jakarta Timur, hari ini.

Mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut kemudian mengutarakan produk dari OK OCE tidak hanya menjadi tuan rumah di Jakarta maupun Indonesia. Namun, hasilnya dapat menjadi tamu mempesona di luar negeri.

"Itu target Anda semuanya, barangnya bisa diimpor dan artinya itu berkelas dunia. Dorong anak-anak muda berwirausaha, insya Allah akan muncul terobosan-terobosan baru," tandasnya.

Program OK OCE singkatan dari One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship. Salah satu program andalan Anies-Sandi di Pilkada DKI tentang bagaimana mencetak wirausaha baru di DKI agar dapat menjadi acuan di daerah lain.

Program OK OCE ini ditujukan untuk mengubah dan memihak kepada pengusaha kelas bawah, UMKM, dan pengusaha baru, dengan fokus pada 5 hal: pemberian modal dan pendampingan usaha, pelatihan oleh pengusaha sukses, garansi inovasi, lulusan SMK langsung dapat kerja, dan kredit khusus untuk ibu-ibu.

 

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
Politik