Politik

PAN ingin gubernur alternatif selain Ahok

1.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:02
20 MAR 2017
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko bersama Anies-Sandi (Foto: Antara)
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengungkap alasan partainya mengalihkan dukungan dari pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni yang gugur di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta ke pasangan Anies Baswedan-Sandiaga, karena menginginkan figur pemimpin baru selain Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kami berikan dukungan bukan berarti komunikasi (dengan Ahok-Djarot) tidak baik. Dari awal kami ingin ada gubernur alternatif selain Ahok. Dan dukungan PAN tidak sesuai dengan karakter Ahok," kata Yandri di ruang Fraksi PAN DPR RI, Senayan, Jakarta, hari ini.

DPW PAN, Sabtu lalu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada DKI, April mendatang. Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan deklarasi dukungan itu telah disetujui oleh Ketua Umum PAN, termasuk sesepuh-sesepuh PAN seperti Amien Rais. 

Karena itulah, Eko meminta kepada semua kader PAN untuk bersama-sama memenangkan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua karena program-program yang diusung Anies-Sandi dapat membawa kebaikan bagi warga Jakarta.

Yandri menjelaskan, DPP PAN dalam waktu dekat akan mendeklarasikan secara resmi dukungan kepada Anies-Sandi. 

"Rabu (lusa) ini akan dilaksanakan deklarasi secara resmi dukungan kepada Anies-Sandiaga di kantor DPP PAN," kata Yandri. 

"Deklarasi DPP PAN adalah tindaklanjut dari dukungan DPW PAN kemarin," sambungnya.

Terbaru
Politik