Politik

Anies ingin jaga suasana jelang pilkada putaran kedua

2.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:45
20 MAR 2017
Anies Baswedan
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjaga suasana jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 April mendatang.

"Kami ingin agar suasana menjadi tenang, kami ingin problem-problem (pada Pilkada putaran pertama) itu diselesaikan, bukan memperkeruh suasana, jadi meskipun kami menyaksikan banyak masalah, tapi kami selalu berusaha untuk mengkomunikasikannya dengan baik," kata Anies Baswedan kepada wartawan di kediamannya di kawasan Cilandak Jakarta Selatan hari ini.

Sebelumnya puluhan warga DKI Jakarta yang terdiri dari warga Tanah Abang, dan beberapa daerah dari Jakarta timur mengunjungi kediaman Anies.

"Mereka menceritakan mengenai problem yg terjadi pada Pilkada putaran pertama 15 Februari lalu, dan memberikan masukan-masukan agar problem tersebut tidak terulang kembali," sambung Anies.

Anies juga menambahkan agar menghubungi pihak-pihak yang mampu menindaklanjuti dalam menyikapi masalah di Pilkada.

"Bukan sekedar berekspresi, tapi kontak dengan pihak-pihak yang bisa nanti menindaklanjuti, tujuannya adalah kami ingin ada solusi. Jadi misalnya, ada daerah-daerah yang mereka rasa antara jumlah penduduk dengan warga yang ada kok berbeda, ada juga soal pengawasan, jadi macem-macem, jadi tadi banyak mendengar laporan itu," imbuhnya.

Anies juga menyampaikan untuk terus menjaga semangat mengamankan suasana jelang pilkada putaran kedua.

"Kami sampaikan juga untuk terus menjaga semangat untuk mengamankan dengan baik, jangan ada hal-hal yang sifatnya merusak suasana kebersamaan, tapi juga kalau ada masalah, laporkan kepada pihak-pihak yang terkait," tuturnya.

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
21 Juli 2017 | 07:31
DPR sahkan UU Pemilu
Politik