Politik

PAN: Ridwan Kamil layak didukung

1.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:51
20 MAR 2017
Dok. Nasdem deklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil (Foto: Antara)
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan partainya berpeluang ikut mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jawa Barat pada 2018 mendatang. 

"Kami melihat Ridwan Kamil salah satu calon yang potensial untuk memimpin Jabar lima tahun ke depan, karena telah berhasil memimpin Bandung dan kelihatannya memang layak kami dukung," kata Yandri di DPR, Jakarta, hari ini.

Partai Nasdem, kemarin mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk di Pemilihan Gubernur Jabar. Deklarasikan digelar di lapangan Tegal Lega, Kota Bandung dan langsung dihadiri oleh Ridwan Kamil. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bahkan diarak oleh kader dan simpatisan Partai Nasdem bersama Ketua DPD Nasdem Jawa Barat Saat Mustopa.

Yandri mengatakan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan Emil sehingga partainya terbuka untuk mendukung wali kota berlatar belakang arsitek itu.

Kendati demikian, Yandri belum bisa memastikan kapan PAN akan mendeklarasikan dukungan secara resmi kepada Emil. "Bagi kami yang penting adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan berjuang demi masyarakat untuk kemajuan Jawa Barat," ujarnya.

Termasuk kemungkinan PAN bakal memasangkan Emil dengan kader-kader PAN seperti Bima Arya, Desi Ratnasari, atau Primus Yustisio.

"Kader-kader PAN itu kuat semua, Bima Arya Wali Kota Bogor, Desi Ratnasari dan Primus sangat populer," ujarnya.

Terbaru
Politik