Politik

PDIP: kami biasa kirim sapi ke Kepulauan Seribu

4.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:51
18 APR 2017
Dok. Sekertaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi (Foto: Antara)
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Sekertaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi membenarkan adanya pengiriman 23 ekor sapi dari partainya ke Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Hanya saja, dia menegaskan mengiriman puluhan sapi tersebut bukan untuk dibagikan dalam rangka mempengaruhi pilihan warga jelang pemungutan suara besok.

"Kami memang biasa memberikan sapi kepada teman-teman (PDIP) di Pulau Seribu, kita bagikan ke DPC dan ranting-ranting di sana, itu tidak aneh, biasa saja," ujar Pras sapaan karibnya saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Sapi dari Jakarta tersebut diamankan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dari beberapa pulau berpenghuni seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan beberapa Pulau lainnya, kemarin. 

Meski demikian, Ketua Panwaslu Kepulauan Seribu Syaripudin mengatakan, puluhan sapi tersebut dibawa untuk acara selamatan. Dengan begitu pihaknya belum bisa menentukan apakah pengiriman sapi tersebut bentuk pelanggaran atau tidak.

Pras menyebut wajar bila pengiriman sapi tersebut menjadi ramai karena waktu pengiriman yang dekat dengan hari pemungutan suara. Dia meminta pihak berwenang mengusut bila terjadi pelanggaran.

"Makanya silakan saja laporkan kalau ada pelanggaran, ada pengawas kan? silakan saja," ungkap dia.

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
21 Juli 2017 | 07:31
DPR sahkan UU Pemilu
18 Juli 2017 | 11:04
Nurdin Halid: Golkar tetap solid
Politik