Politik

Ahok: lupakan semua soal Pilkada, Jakarta rumah kita

12K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:01
19 APR 2017
Ahok-Djarot saat jumpa pers usai pemungutan suara Pilkada putaran kedua
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan pidato kekalahannya setelah beberapa lembaga survei menepatkan pesaingnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul dalam hitung cepat perolehan suara Pilkada DKI.

Ahok dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat mengimbau agar semua pihak dapat menahan diri dan menerima kekalahan dengan lapang dada.

"Ke depannya, kami ingin semua lupakan persoalan yang terjadi selama Pilkada, karena Jakarta ini rumah kita semua," ujar Ahok dalam pidatonya di Hotel Pullman, Jakarta, hari ini.

Djarot yang berdiri di samping Ahok juga menyampaikan ucapan selamat untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang unggul dalam quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

"Berdasarkan quick count, pasangan Pak Anies dan Pak Sandi unggul. Oleh sebab itu, saya menyampaikan ucapan selamat sambil kita menunggu nanti hasil perhitungan secara real count," kata Djarot.

Dia mengungkapkan, baik partai politik pengusung, tim pemenangan, relawan, dan pendukung harus bisa menahan diri hingga hasil real count resmi diumumkan KPUD DKI Jakarta nanti.

Djarot juga sekaligus berterima kasih kepada semua pihak, terutama warga DKI Jakarta yang selama ini bisa menjaga situasi tetap kondusif dan tetap berpartisipasi dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Kami apresiasi warga Jakarta yang mampu menciptakan Jakarta yang aman dan damai," tandasnya.

 

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
Politik