Politik

Polda Metro belum terima laporan kecurangan Pilkada DKI

10.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:32
20 APR 2017
Dok. Proses perhitungan suara Pilkada DKI Jakarta, kemarin. Foto: Antara
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Polda Metro Jaya mengaku belum menerima laporan dugaan kecurangan saat pencoblosan di TPS saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Kalau misalnya ada intimidasi, kecurangan dalam Pilkada, bisa nanti dilaporkan ke Bawaslu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, hari ini.

Selanjutnya, Argo menjelaskan, pihak Bawaslu DKI Jakarta akan menganalisa laporan, termasuk pidana Pilkada atau tidak.

"Kalau memang ditemukan (pidana), akan dilaporkan ke kepolisian," ujar Argo.

Argo mengungkapkan, secara umum pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua berlangsung aman dan tanpa gangguan keamanan.

Pihak Polda Metro Jaya, lanjut dia, telah berkoordinasi dengan seluruh lembaga terkait guna mengamankan wilayah ibu kota.

Terkait rencana Kapolda Metro Jaya bertemu pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang dinyatakan menang versi lembaga survei penghitungan cepat, Argo menyatakan belum ada agenda pertemuan itu.

DKI Jakarta menggelar Pilkada Putaran Kedua yang diikuti pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies-Sandi kemarin.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Anies-Sandi unggul jauh dengan 58 persen dari Ahok-Djarot yang meraih 42 persen.

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
Politik