Politik

Yorrys: Golkar harus wacanakan Munaslub

8.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:02
24 APR 2017
Yoryys Raweyai
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Politisi Partai Golkar, Yoryys Raweyai, mengaku prihatin dengan bergulirnya nama Ketua Umum Golkar Setya Novanto dalam korupsi mega proyek e-KTP yang semakin memojokkannya.

Menurutnya, Golkar harus mengambil langkah tepat dan cepat sebelum Setnov benar-benar dinyatakan sebagai tersangka suap korupsi e-KTP.

"Karena memang ketua umum hampir pasti menjadi tersangka dengan kasus ini, ini kita harus pahami sekarang sudah pencekalan. Jadi bagaimana Golkar mengambil sikap proaktif demi partai yang perlu kita selamatkan," ujarnya di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini.

"Kita sudah harus mulai wacanakan (musyawarah nasional luar biasa) itu. Kita coba konsolidasi terus dari waktu ke waktu untuk mempersiapkan. Daripada nanti kita responsif, reaktif setelah terjadi (penetapan tersangka) baru kita ribut kiri kanan," tambahnya.

Selain itu, Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Golkar itu menambahkan, Munaslub yang nantinya akan digelar Golkar, tentunya harus mengacu pada kalender politik, mengingat tahapan pemilu 2019 akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

"Kalau kita melihat kalender politik maka sebelum agustus. Karena Agustus sudah proses verifikasi faktual. Sementara proses verifikasi faktual Juni ini sudah mulai pendaftaran Pilkada," tegasnya.

Sementara terkait kesiapan pencalonan yang menggantikan Setnov, Yorrys mengaku Golkar merupakan partai yang memiliki stok kader yang banyak.

"Banyak sekali. Kalau ke depan, generasi muda baru banyak sekali. Banyak di situ. di DPR aja berapa banyak, di internal ada banyak (calon pengganti)," tandasnya.

KATA KUNCI : , , , , , ,
Politik