Politik

Pemprov terima hibah 3 bus Transjakarta

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:49
12 MEI 2017
Dok. Transjakarta (Foto: Antara)
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Pemprov DKI Jakarta menerima hibah tiga unit Bus Transjakarta dari perusahaan swasta, yakni PT United Tractors. 

Serah terima hibah bus tersebut dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta oleh perwakilan direksi PT United Tractors kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) serta turut disaksikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. 

"Tentu saja kami mengucapkan terima kasih kepada PT United Tractors atas hibah tiga unit bus Transjakarta ini. Apalagi bus-bus ini ramah bagi para penyandang disabilitas," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, hari ini. 

Djarot menjelaskan, pengoperasian ketiga bus tersebut diserahkan sepenuhnya kepada PT Transjakarta. Dia pun memberikan instruksi agar bus-bus itu segera dioperasikan di wilayah ibukota. 

"Setelah serah terima ini, saya minta supaya semua bus hibah ini langsung dioperasikan, jangan tunggu-tunggu lagi. Untuk pengoperasiannya, semua akan berada dibawah kendali PT Transjakarta," ujar Djarot. 

Mantan Wali Kota Blitar itu menuturkan bantuan berupa hibah bus dari pihak swasta itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat. 

Terlebih, dia mengungkapkan bus-bus tersebut juga diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas. Oleh karena itu, pelayanan transportasi umum di ibukota harus terus-menerus ditingkatkan. 

"Kita semua, termasuk para penyandang disabilitas, berhak mendapatkan layanan transportasi yang baik, aman, nyaman dan murah. Dengan adanya bus-bus tambahan ini, diharapkan kaum disabilitas tidak ragu lagi untuk menggunakan kendaraan umum," ungkap Djarot. 

KATA KUNCI : , , , ,
Politik