Politik

Djarot akan jalankan sistem aduan seperti layanan dokter spesialis

4.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:51
13 MEI 2017
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menjalankan sistem pengaduan warga seperti praktik dokter spesialis.

"Jadi kayak prektek dokter spesialis, ini praktek pemerintah melayani warganya," kata Djarot di Balaikota, Jumat (12/05/2017).

Ke depan, kata Djarot, pengaduan warga  akan dikelompokkan per tema aduan. “Ya kayak dokter praktek gitu lho. Misalnya hari ini khusus masalah pendidikan dan kesehatan. Besok itu khusus masalah perizinan dan perumahan misalkan. Sehingga dengan seperti itu lebih banyak aduan yang tertampung. Tapi masyarakat harus lebih tahu terlebih dahulu,” jelasnya.

Seperti diketahui, sistem pengaduan masyarakat DKI Jakarta di Balaikota berubah dari yang tadinya setiap warga yang ingin mengadukan permasalahan bisa langsung doorstop ke Gubernur, kini mereka yang ingin mengadu bisa mendatangi langsung ke setiap dinas yang bersangkutan. 

Pantauan Rimanews, terdapat lima meja pengaduan dari lima SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang tersedia di lobi Balaikota untuk melayani pengaduan warga DKI. Lima meja pengaduan tersebut meliputi pengaduan di bidang pendidikan, kesehatan, perijinan, rusun, serta pengaduan umum.

"Meski sudah ada tim, saya setiap hari masih akan datang langsung mengecek untuk memberikan jaminan kecepatan penyelesaian," kata Djarot.

Politik