Politik

Fahri: saya bukan pejabat gila pengamanan

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:29
15 MEI 2017
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Reporter
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Rimanews

Rimanews – Wakil ketua DPR, Fahri Hamzah menegaskan jika dirinya bukan pejabat yang gila dengan pengamanan. Oleh karena itu, penghadangan dirinya di bandara Manado tidak perlu dibesar-besarkan.

“Saya ini bukan pejabat gila pengamanan. Saya ini pejabat suka dialog. Dialog aja. Apa sih yang tidak bisa dipertemukan? Saya kira ini soal dialog aja kok,” kata Fahri kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/05/2017), saat menjawab pertanyaan tentang pengamanan bandara dalam kunjungan ke Manado dua hari lalu.

Fahri menilai, yang ternoda adalah justru citra keamanan fasilitas publik. Politisi PKS itu menyebut jika bandara adalah wajah transportasi negara yang seharusnya steril.

“Masalahnya adalah citra fasilitas publik. Jurnalis aja masuk, kameranya pakai X-ray. Itu bawa parang sampai masuk. Ini soal citra keamanan,” katanya.

Sebelumnya, kedatangan Fahri di bandara Manado pada Sabtu (13/05) ditolak oleh ratusan demonstran. Massa menggelar aksi menolak kedatangan Fahri karena menganggap dia adalah pejabat negara yang kerap melontarkan pernyataan yang tak mencerminkan toleransi.

Aksi massa, yang sebagian di antaranya membawa senjata tajam, datang dari berbagai elemen masyarakat dan sempat terlibat bentrok dengan polisi di Kantor Gubernur. Massa juga sempat merangsek masuk hingga ke dalam Bandara dengan menjebol pagar. Namun, pihak keamanan dapat meredam keributan itu dan tidak sampai menimbulkan korban.

KATA KUNCI : , , ,
Politik