Politik

Politisi Gerindra ajak masyarakat desak DPR/MPR cabut mandat Jokowi

41.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:34
15 MEI 2017
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Politisi Partai Gerindra yang juga Anggota DPR RI, Muhammad Syafi'i mengimbau kepada masyarakat untuk mendesak MPR dan DPR supaya menggelar sidang istimewa guna mencabut mandat Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, kata Syafi'i, Presiden Jokowi sudah menyimpang dari sumpah jabatannya, yakni tidak lagi setia dengan Pancasila, UUD 45, melanggar peraturan perundang-undangan dan tidak lagi mengutamakan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Oleh sebab itu, kita mengimbau rakyat Indonesia untuk segera ramai-ramai datang ke Jakarta, memaksa DPR dan MPR melakukan sidang istimewa untuk mencabut mandat dari Jokowi,” kata Syafi'i di Jakarta, Senin (15/05/2017).

Syafi'i menyebutkan, apa yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung, Kapolda dalam kasus Ahok adalah bukti dari pelanggaran yang dilakukan oleh Presdien Jokowi.

“Penyimpangan yang terjadi dalam penegakan hukum sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi padahal presiden bersumpah untuk setia pada Pancasila, UUD 45. Harusnya Presiden Jokowi menegur Jaksa Agung dan Kapolri serta Kapolda,” kata Syafi'i.

KATA KUNCI : , , ,
Politik