Politik

"Program jenguk warga sakit itu ide Pak Ahok"

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:51
16 MEI 2017
Djarot bersama Ahok di LP Cipinang (Foto: Istimewa)
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPDLH) seperti menjenguk warga sakit, adalah ide dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Jujur ya itu ide cemerlang dari Pak Ahok," kata Djarot kepada wartawan di Ballroom Candi Bentar, Putri Duyung Ancol Jakarta Utara, hari ini.

Menurutnya, program KPDLH itu berdasarkan pada basis moral yang telah terlebih dahulu dilakukan observasi dan diputuskan program ini untuk mengurangi kesulitan warga Jakarta.

"Basis moralnya Pak Ahok, yang saya tahu, beliau itu tidak tegaan kalau melihat orang lain menderita. Makanya kalau ada orang yang menderita dan perlu bantuan, beliau akan bantu. Dan supaya efektif, maka melalui program KPDLH ini," sambungnya.

Ia menegaskan, alasan membentuk program tersebut adalah karena adanya cita-cita Gubernur dan Wakil Gubernur untuk melayani warga dari pintu ke pintu dan dari hati ke hati untuk dikerjakan dengan baik oleh satu tim. 

"Satu tim itu terdiri dari satu dokter, satu perawat, dan satu bidan yang sekarang meng-cover 5.000 penduduk. Ke depan sebenarnya kami akan programkan setiap 1.250 penduduk yang berkategori miskin atau kurang mampu dan bertempat di pemukiman padat itu bisa dilayani oleh satu tim untuk dilayani dengan hati. Kalau sekarang masih 5.000," sambungnya.

Djarot menambahkan, dengan program KPDLH tersebut, tingkat harapan hidup warga Jakarta semakin meningkat.

"Dengan program seperti ini, anda bisa melihat, tingkat harapan hidup, indikator kesehatan kita itu meningkat terus,Sehingga indeks pembangunan manusia Jakarta sudah mencapai mendekati 80 persen, yaitu 79,6 persen," tuturnya.

Politik