Politik

Djarot pindahkan lokasi HUT DKI dari Kalijodo ke Waduk Pluit

2.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:10
17 MEI 2017
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan memindahkan lokasi peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta dari Kalijodo ke Waduk Pluit.

"Waktu rapat pimpinan waktu itu kan dipilih Kalijodo, tapi setelah melihat berbagai macam pertimbangan, maka lokasi di Kalijodo itu kita pindah ke waduk Pluit," kata Djarot kepada wartawan di Balaikota Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Rabu (17/05/2017).

"Karena di Kalijodo rumputnya ini baru saja ditanam, jangan sampai rusak, tempat parkir juga tidak begitu memadai, dan membuat kemacetan."

Djarot menambahkan, akan ada pengajian dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada Juni mendatang.

"Dalam rangkaian peringatan hari kebangkitan Nasional, itu juga diadakan pengajian, akan tetapi tempatnya di makam Mbah Priok. Karena pak Ahok kemarin berpesan untuk tetap melanjutkan pembangunan cagar budaya di makam Mbah Priok," sambungnya.

Mantan Bupati Blitar itu juga mengatakan telah melaporkan pemindahan tempat tersebut kepada Ahok.

"Sudah saya laporkan kepada Pak Ahok mengenai acara konser kebangkitan Nasional dan pencanangan HUT itu dilakukan di waduk Pluit. Beliau juga setuju, beliau bilang baguslah kalau begitu, beliau senang," tuturnya.

Politik