Politik

Popularitas Gus Ipul dan Khofifah kalahkan Tri Risma di Pilgub Jatim

4.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:19
12 JUN 2017
Saifullah Yusuf
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menduduki urutan pertama sebagai calon gubernur Jawa Timur Periode 2018-2023 dari segi popularitas dengan memegang suara 76%.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda AR saat diskusi bertajuk "Menakar Kandidat Potensial Pilkada Jawa Timur 2018" di Kawasan Menteng, Jakarta.

"Sementara urutan kedua yakni, Tri Rismaharini, 70 persen dan Abdullah Azwar Anas 33 persen," ujarnya, Minggu (11/6/2017).

Menurut Hanta, Figur pemimpin yang di inginkan oleh masyarakat Jawa Timur ada pada Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul.

"Saifullah Yusuf merupakan figur kandidat yang paling dipersepsikan publik mampu memimpin, Religius atau Alim," terangnya

Survei dengan 800 orang responde dengan metode multistage random sampling dengan margin error sebesar 3,5 persen mencatat, jika Pilkada Jatin dilaksanakan maka Saifullah dengan angka 31,27 persen dipastikan menang.

"Sementara kandidat yang paling diinginkan publik untuk menjadi Wakil Gubernur Jatim adalah Abdullah Azwar Anas dengan tingkat kepemilihan 22,81 persen," ujarnya.

Politik