Politik

Ketidakhadiran Tjahjo dalam rapat Pansus Pemilu hambat kinerja DPR

6.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:59
13 JUN 2017
Mendagri Tjahjo Kumolo
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Anggota Pansus RUU Pemilu, M Nizar Zahro menilai ketidakhadiran wakil pemerintah, dalam hal ini Mendagri Tjahjo Kumolo, dalam rapat kerja Pansus Pemilu yang akan memutuskan 5 isu krusial dalam RUU Pemilu menghambat kerja DPR RI.

"Bisa dikatakan begitu (menghambat) karena UU Pemilu sebagai pegangan bagi KPU dan Bawaslu," kata Nizar usai rapat Pansus RUU Pemilu di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (13/06/2017)..

Padahal, kata Nizar, secara etika, RUU Pemilu diusulkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, ia menyesalkan ketidakhadiran pemerintah. 

"Kita memyesalkan ketidakhadiran pemerintah pada hari ini. Kita minta pemerintah konsisten karena RUU Pemiluh harus selesai sebelum tanggal 15," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Pansus RUU Pemilu dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga. Ia mengatakan, jika pemerintah tidak hadir, pembahasan RUU tersebut bakal terhambat.

"Jangan sampai ada anggapan bahwa DPR menghambat pembahasan RUU Pemilu. DPR tidak menghambat. Mungkin ada hal krusial yang belum diselesaikan oleh pemerintah," kata Ketua Bappilu PAN itu.

Politik