Politik

Presiden dan Wapres mudik ke kampung halaman

13.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:27
26 JUN 2017
Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mudik ke kampung halaman masing-masing di hari kedua Lebaran setelah menggelar open house di hari pertama.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Solo, Jawa Tengah, menggunakan pesawat dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam sebuah pernyataan, Senin (26/06/2017).

Sesaat setelah tiba di Solo sekitar pukul 12.05, Jokowi dan Iriana langsung menuju kediaman pribadi mereka yang berada di kawasan Sumber. Rencananya sore ini, Presiden akan bersilaturahim ke rumah sang ibunda Sujiatmi Notomihardjo yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Sehari sebelumnya, Jokowi menggelar open house pertama di Istana Merdeka sejak menjabat pada 2014. Tahun lalu, Jokowi merayakan Idul Fitri bersama masyarakat Padang, Sumatera Barat, sedangkan pada 2015 mantan wali kota Solo itu merayakannya di Banda Aceh.

Beberapa jam setelah Jokowi bertolak ke Solo, atau sekitar pukul 14.00, Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla melakukan penerbangan ke Makassar, Sulawesi Selatan, dari Halim menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85, menurut juru bicara Wapres Husein Abdullah.

Selama di Makassar, JK akan mengadakan open house di kediamannya pada Selasa untuk bersilaturahim dengan warga. Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta keesokan harinya atau pada Rabu, 28 Juni 2017.

Pada hari pertama Lebaran, 25 Juni 2017, Wapres juga telah menyelenggarakan "open house" di Rumah Dinas Wakil Presiden RI, Menteng, Jakarta Pusat, yang dihadiri berbagai tokoh dan kalangan.

Beberapa menteri Kabinet Kerja yang hadir, antara lain Menteri Koordinator Bidan Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar dan Wakil Kapolri Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin juga menghadiri open house di Kediaman Resmi Wapres.

Acara juga dihadiri para tokoh nasional, seperti mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan mantan Hakim Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqie, serta duta besar negara-negara sahabat.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
Politik