Politik

PKB kumpulkan partai anti Ganjar Pranowo jelang Pilgub Jateng

8.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
05:02
08 JUL 2017
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan partainya telah memiliki Jagoan yang akan bertempur pada pilkada Jawa Timur pada tahun 2018. 

Menurut tokoh asal Jombang itu partai besutannya kini sedang menggodok calon wakil yang akan diusung. Oleh karena itu partainya terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lainnya.

"Jawa timur sudah tuntas, satu calon. Kalau wakilnya kami serahkan kepada partai-partai pendukung nantinya untuk sama- sama menentukan (Siapa yang cocok untuk mendampingi)," katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Sementara itu terkait Pilkada Jawa Barat, menurut Cak Imin partainya belum menentukan sikap, menurutnya saat ini PKB masih melakukan komunikasi dengan partai pendukung lainnya.

"Jawa barat sedang komunikasi (dengan) semua calon," ujarnya

Dalam kesempatan itu Cak Imin juga menyinggung persiapan Pilkada Jawa Tengah. Menurutnya untuk Jawa Tengah ia sudah memiliki Jagoan dari kader internalnya.

"Jawa tengah kita punya calon tinggal komunikasi dengan partai partai,"ujarnya

Sementara untuk calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Cak Imin memastikan partainya sedang melakukan komunikasi dengan partai lain. Menurutnya Komunikasi tersebut dilakukan dengan partai-partai yang anti dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Jawa tengah kita masih mengajak teman (untuk) koalisi jadi belum fix, mungkin saja (bisa Mantan Wagub Jateng ; Rustri Ningsih), partai pendukung (Cawagub) akan kita kumpulin, partai partai yang kecewa terhadap ganjar, nah itu dia," tandasnya.

Sebelumnya saat bersilaturrahimi dengan ulama se-tapal kuda di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo Cak Imin memastikan akan memberikan dukungan kepada Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Menurutnya hal itu dikarenakan partainya tunduk mengikuti perintah para ulama dimana ratusan kyai di Jawa timur telah bersepakat untuk mengusung Gus Ipul.

Meski telah menetapkan Gus Ipul sebagai bakal calon gubernur, namun PKB belum menentukan tokoh yang akan mendampinginya.

Sementara untuk Pilkada Jawa Tengah PKB sendiri sudah memastikan akan mengusung kadernya sendiri yakni Marwan Jafar.

Terbaru
Politik