Politik

Pesan Fahri Hamzah kepada anggota Pansus Hak Angket KPK

5.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:53
18 JUL 2017
Fahri Hamzah
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews -  Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah Dalam kesempatan itu, Fahri Hamzah menyampaikan beberapa pesan kepada anggota Pansus Angket KPK usai melantik Masinton Pasaribu dari F-PDIP sebagai wakil ketua pansus.

“Pertama, pimpinan DPR menyampaikan bahwa Pansus Angket KPK adalah Pansus yang terbentuk melalui proses konstitusional DPR yang disahkan di Paripurna dan dicatat dalam lembaran negara,” kata Fahri di Gedung DPR, Selasa (18/07/2017).

Kedua, Pansus Angket KPK, menurut Fahri harus terus bekerja menggunakan kewenangan dan kostitusi yang diberikan kepadanya. Fahri Hamzah menyampaikan agar Pansus Angket harus terus semangat dan giat bekerja menjalankan amanah konstitusi.

“Ketiga, keterbukaan adalah keniscayaan yang harus terjadi, dan memperbincangkan masalah yang terjadi, terutama terkait perbaikan kerja pemberantasan korupsi secara terbuka, harus kita lalui,” jelasnya.

Keempat, Fahri menilai prestasi yang dihasilkan Pansus Angket ini nantinya akan menjadi catatan sejarah bagi bangsa Indonesia. “Terutama terkait apa yang terjadi dengan pemberantasan korupsi di tubuh bangsa ini. Kita hanya bisa mengurai semuanya lewat kewenangan yang kita miliki. Kita akan berikan kontribusi perbikan bagi bangsa kita kedepan; dan inilah bentuk tanggungjawab kita sebagai pemegang amanah dari seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, jabatan yang saat ini dipegang Masinton sebelumnya diduduki Risa Mariska, rekan separtai Masinton. Penggantian ini atas usulan resmi F-PDIP.

Politik