Politik

Muhaimin minta Pemprov DKI tak asal gusur

5.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:31
19 JUL 2017
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar meminta Pemprov DKI Jakarta supaya memperhatikan nasib tempat tinggal warga kurang mampu dengan tidak mudah main gusur permukiman warga. 

"Bangunan berdiri di kolong tol harus ada solusi komprehensif, jangan asal gusur tanpa dialog," katanya usai membuka acara Pasar Murah di TrotoArt Penjaringan (TK Gelora Bangsa), Jalan Kampung Baru No. 29, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/07/2017).

Selain itu, pria yang akrab di sapa Cak Imin melanjutkan bahwa pemerintah harus bisa memberikan solusi yang paling tepat yakni dengan menyediakan tempat pengganti yang layak.

"Pengganti yang lebih memadai, dan menjadi lebih baik lagi tempatnya," tambahnya..

Cak Imin mengingatkan supaya masyarakat dan pemerintah bisa menemukan titik temu dengan cara berdialog.

"Dialog (penertiban ini diperlukan) untuk perubahan dimasa transisi (kepemimpinan Djarot ke Anies Baswedan) agar tidak terjadi gejolak (di masyarakat)," ujarnya. 

Muhaimin menghadiri acara ulang tahun ke19 PKB di Penjaringan, Jakarta Utara. Dalam kesempatan tersebut, panitia menyiapkan 1000 Paket sembako dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp30.000, dari harga normal Rp90 ribu.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga menilai tergerusnya eksistensi pasar tradisional saat ini yang disebutnya lantaran maraknya pendirian pasar modern yang semakin tidak terkendali.

“Jika pasar modern tidak dimoratorium, dapat dipastikan akan semakin banyak pedagang tradisional yang gulung tikar yang berujung menambahnya angka penganggaran. Pasar modern kian hari tambah akut dan secara tidak langsung mendegradasikan para pedagang tradisional," tegasnya.

Politik