Politik

Politisi Demokrat sampaikan duka cita kepada Setnov

5.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:41
20 JUL 2017
Setya Novanto
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Politisi Partai Demokrat, Benny K Harman menyampaikan duka cita kepada Ketua DPR Setya Novanto, yang ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

"Saya senang sekali menyaksikan pimpinan dewan lengkap duduk di depan kita semua. Tentu sebagai sahabat, sesama anggota dewan, saya menyampaikan keprihatinan yang begitu mendalam atas musibah hukum yang menimpa ketua DPR kita. Kita doakan kuat dan tegar dalam menjalani cobaan ini," kata Benny dalam rapat paripurna DPR, Kamis (20/07/2017).

Dalam rapat paripurna DPR yang digelar hari ini, agenda utamanya adalah pengambilan keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu. Namun dalam rapat paripurna, terjadi hujan interupsi dari masing-masing fraksi.

Partai Amanat Nasional (PAN) melalui sekretaris fraksinya, Yandri Susanto meminta kepada untuk dilakukan lobi-lobi terhadap pengambilan keputusan RUU Pemilu.

"Karena itu pengambilan keputusan tidak tercapai melalui musyawarah mufakat, kami usulkan untuk diberi waktu luang untuk kembali lobi-lobi. Karena jika dari lima paket belum ada titik temu, siapa tahu dari lobi-lobi ada paket baru," kata Yandri.

"Adapun lobi-lobi yang dilakukan antara pimpinan, pimpinan fraksi dan pemerintah sesuai dengan sila keempat. Kami usul secara langsung kita skors sidang ini. Intinya kami minta lobi untuk musyawarah mufakat."

Sementara itu, juru bicara Fraksi Partai Golkar Rambe Kamarul Zaman meminta pimpinan rapat paripurna DPR segera mengambil keputusan soal RUU Pemilu.

"Kita tidak mau berlama-lama, segera pimpinan rapat untuk mengambil keputusan. Kalau musyawarah mufakat tidak tercapai, segera lakukan lobi-lobi agar selesai pekerjaan kita," kata Rambe.

KATA KUNCI : , , , , , ,
Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
21 Juli 2017 | 07:31
DPR sahkan UU Pemilu
Politik