Politik

Fahri Hamzah yakin MK kabulkan uji materi UU Pemilu

5.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:41
21 JUL 2017
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meyakini uji materi terhadap UU Pemilu yang baru disetujui pada rapat paripurna semalam akan dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dan saya punya perasaan bahwa itu bisa menang karena konsep Presidential Threshold (PT) ini bertentangan dengan prinsip pemilihan presiden dan wapres secara langasung. Jadi ini rada bertentangan gitu," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (21/07/2017)

Bila alasan open legal legacy, Fahri menyebutkan, open legacy adalah dilakukan pelaksanaan pemilu serentak antara Pileg dan Pilpres

"Open legal policy, maka legal policynya itu sudah dibuat dengan meserempakan pilpres dan pileg artinya memang tidak lagi ada ambang batas pencalonan. Jadi kalau orang mengatakan kalau ini open legal policy sudah dibuat melalui pemilihanbserentak karena itu tidak ada presidential thershold," kata dia.

"Itu yang menjadi dugaan besar saya kemungkinan besar ini dimenangkan oleh MK. Makanya saya tetap pada opsi B, kemungkinan besar itu dikalahkan," katanya.

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
21 Juli 2017 | 07:31
DPR sahkan UU Pemilu
Politik