Politik

PPP dukung Jokowi di Pilpres 2019

5.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:34
21 JUL 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Keputusan itu merupakan hasil dari Musyawarah Kerja Nasional II Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (19/7/2017) hingga Jumat (21/7/2017) di Ancol, Jakarta.

Selain itu, ketetapan dan rekomendasi yang diutarakan PPP di hadapan Presiden Joko Widodo yang hadir pada penutupan Mukernas, antara lain tentang permasalahan sosial.

Partai berlambang Kabah itu memandang permasalahan sosial paling menonjol adalah kemiskinan dan kesenjangan ekonomi. Kondisi ini dinilai dapat menghancurkan sistem sosial yang telah dibangun bangsa Indonesia. 

Oleh karena itu PPP menyatakan mendesak pemerintah melakukan langkah terobosan dengan kebijakan ekonomi yang bisa menyelesaikan ketimpangan dan kemiskinan.

Selanjutnya, PPP juga meminta pemerintah memihak kepada usaha-usaha kerakyatan agar bisa bersaing lebih baik dan sehat. 

Sementara di bidang penegakan hukum, PPP mencermati Narkoba saat ini menjadi ancaman serius bangsa. Saat ini data pengguna narkoba di Tanah Air mencapai lima juta jiwa di mana 50 orang meninggal setiap hari akibat narkoba. 

PPP mendesak pemerintah bertindak keras dan tegas terhadap pengedar maupun pengguna narkoba, serta menerapkan strategi menyeluruh untuk menyelesaikan masalah narkoba. 

Selain itu, PPP menyatakan mendukung institusi KPK dalam upaya penanggulangan tindak pidana korupsi. PPP mendorong DPR menggunakan hak konstitusional untuk memperkuat KPK.

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
21 Juli 2017 | 07:31
DPR sahkan UU Pemilu
Politik