Politik

Empat kelompok di balik bertahannya Setya Novanto di Golkar

10.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:50
28 JUL 2017
Setya Novanto
Reporter
Zul Sikumbang
Sumber
Rimanews

Rimanews - Politisi muda Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyatakan, ada empat kelompok yang ada dibalik bertahannya Setya Novanto sebagai ketua Umum Partai Golkar.

Kelompok pertama, adalah kelompok yang terindikasi pernah "kecipratan" dana e-KTP.

"Pada saat terjadinya proses awal penganggaran e-KTP, Setya Novanto menjabat sebagai Bendahara Umum DPP Partai Golkar dan sekaligus juga adalah Ketua F-PG di DPR. Di dalam struktur DPP atasan Bendahara Umum itu adalah Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum, kolega kerjanya adalah Sekjen dan para Ketua," kata Doli di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Kelompok kedua adalah kelompok yang "dimanja" dan hidup enak dari Setya Novanto. "Kelompok yang selama ini dekat, hidup, kerja dan menikmati "jasa baik" Setya Novanto," ujarnya.

Kelompok ketiga adalah kelompok yang terbuai oleh ucapan Setya Novanto bahwa dia masih kuat dan akan berhasil lolos karena didukung serta dibantu oleh pak Jokowi dan konspirasi peradilan.

"Keempat, kelompok yang ingin mengambil keuntungan dalam situasi tertekannya Setya Novanto. Kelompok ini pun terbagi dua, ada yang hanya bermotif ekonomi, namun yang kedua ada pula yang bermotif politik, yang sudah mempersiapkan agenda "kudeta terselubung" untuk mengambil alih kepemimpinan DPP Golkar," kata dia.

Mencermati ketidakrasionalan tersebut, tetap menempatkan Setya Novanto sebagai Ketua Umum, sekalipun sudah berstatus tersangka dan mengakibatkan terus merosotnya citra Golkar di mata publik.

"Perilaku-perilaku seperti di atas itulah yang sekarang ikut membuat Golkar "kotor", yang akan bisa membuat Golkar rusak," pungkas Doli.

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
21 Juli 2017 | 07:31
DPR sahkan UU Pemilu
Politik