Politik

Politisi PKB perjuangkan Cak Imin jadi Cawapres Jokowi

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:12
31 JUL 2017
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Maman Imanul Haq memastikan partainya akan berjuang menggandengkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai sebagai calon wakil mendampingi Calon Presiden Jokowi dalam Pemilihan Umum 2019 nanti.

"Kami akan terus memperjuangkan Cak Imin menjadi bakal calon wakil presiden," ujar Maman di D’hotel manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017).

Menurutnya Cak Imin sudah sangat layak mendampingi Calon Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 lantaran tokoh asal Jombang itu sudah banyak prestasi yang dimiliki dan bisa meminimalisir konflik internal partai.

“Tentu dengan capaian prestasi kita tunjukan kembali apa yang dilakukan Cak imin, dimana secara sistematis tanpa konflik, ketimbang Golkar atau PPP yang punya konflik dan sebagainya,” ujarnya

Selain itu, Cak Imin juga pernah menjadi wakil ketua DPR RI selama dua periode, kemudian pernah menjadi menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009-2014.

Maman juga mengatakan cara pendekatan Cak Imin dalam menyampaikan program pemerintah juga terbilang sukses, lantaran tidak hanya di kalangan kadernya saja, tetapi juga sampai ke akar rumput.

“Kemudian juga pola komunikasi Cak imin untuk gimana mengkomunikasikan program pmerintah kepada grassroot itu menjadi catatan penting. Cak imin bisa mengkomunikasikan itu dengan baik.”ujarnya

Politik