Politik

Golkar sudah bulat dukung Jokowi di Pilpres 2019

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:59
31 JUL 2017
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Wakil Sekjen Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa partainya sudah bulat medukung Joko Widodo (Jokowi) untuk bertarung dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Golkar sudah bulat dukung Jokowi, sesuai keputusan Rapimnas, itu sesuatu yang tidak bisa diubah," ujarnya di Diskusi di Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu, (30/7/2017).

Menurutnya hingga kini partainya secara internal belum membahas pola dukungan kepada Jokowi dan juga belum membahas mengenai pengajuan calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi.

"Tapi tradisi kami biasanya soal Cawapres akan diserahkan pada presiden sendiri. Sebab presiden harus punya wakil yang satu arah, satu kebijakan dan satu visi," tambahnya.

Sementara itu terkait masih lamanya waktu pertarungan menghadapi Pilpres dan kebiasaan partai Golkar diterpa badai internal, maka tidak menutup kemungkinan Golkar akan mengalihkan dukungan sembari melihat dinamika politik yang berkembang.

“Proses sebelum pilpres terhitung masih satu tahun setengah dan bisa dibilang masih dinamis, Saya ingin katakan bahwa dalam tradisinya, Golkar selalu menunjukkan ketidaksolidan,”keluhnya

Namun, penentuan sikap di internal Golkar akan cepat menyatu jika sudah melalui proses organisatoris. “Kalo sudah lewat proses yang organisatoris maka Golkar tetap solid mendukung pencapresan Jokowi," katanya.

Terbaru
25 Juli 2017 | 15:02
Impian Yusril untuk PBB di 2019
22 Juli 2017 | 06:01
Golkar panen tersangka korupsi
21 Juli 2017 | 07:31
DPR sahkan UU Pemilu
Politik