Olahraga

Kawhi cedera, Spurs takluk dari Warriors di game 1 final wilayah NBA

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:07
15 MEI 2017
Dok. Small forward San Antonio Spurs Kawhi Leonard (2) menembakkan bola melewati forward Houston Rockets Ryan Anderson (3) dalam lanjutan final wilayah barat NBA di stadion AT&T Center di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Rabu (03/05/2017). Foto: Reuters/USA TODAY Sports
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
ESPN

Rimanews - Golden State Warriors berhasil menaklukkan San Antonio Spurs di pertandingan pertama final wilayah Barat di Stadion Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Senin (15/05/2017) dini hari WIB, meski sempat tertinggal 25 poin.

Kemenangan 113-111 berhasil diraih Warriors berkat cederanya bintang Spurs, Kawhi Leonard, pada quarter ketiga. Pergelangan kaki Leonard terkilir usai mendarat di atas kaki center Warriors, Zaza Pachulia.

Leonard tampil sangat gemilang dalam pertandingan tersebut dengan torehan 26 poin, delapan rebound, dan tiga assist sebelum ditarik keluar.

Tanpa Leonard, Spurs tak mampu berbuat banyak. Hal itu terbukti saat Warriors mampu mencetak 18 poin tanpa balas di quarter ketiga.

Sebelum Leonard cedera, salah satu bintang Warriors, yang diperkuat empat pemain level All-Star, Kevin Durant, hanya mampu menciptakan 14 poin, di mana tujuh dari 11 tembakannya meleset. Namun di 15 menit sisa pertandingan usai Leonard cedera, Durant mampu membuat 20 poin dan hanya tiga dari 10 tembakannya yang gagal.

Pertandingan kedua final wilayah barat NBA antara Warriors dan Spurs akan digelar pada Selasa waktu setempat, atau Rabu pagi WIB. Spurs diprediksi bakal kesulitan mengimbangi permainan Warriors dengan absennya Leonard.

"Tentu ini akan sulit," kata power forward Spurs, LaMarcus Aldridge, yang mencetak 28 poin dan delapan rebound di pertandingan pertama.

"Dia pencetak poin terbanyak kami dan pemain andalan kami. Tapi, harus ada pemain yang mengambil perannya dan mencoba tampil lebih baik lagi," tambahnya.

"Ini soal pertahanan: (kami) harus bertahan lebih baik, membuat (lebih sedikit) kesalahan, maka kami akan baik-baik saja."

Olahraga