Olahraga

Stephen Curry jadi pebasket terkaya dunia dengan gaji Rp2,67 triliun

4.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:50
02 JUL 2017
Stephen Curry
Reporter
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Stephen Curry akan menjadi pebola basket terkaya di dunia setelah memperpanjang kontrak bersama Golden State Warriors untuk lima tahun ke depan dengan nilai fantastis US$ 201 juta atau setara Rp2,67 triliun.

Curry merupakan bintang pertama NBA yang mendapatkan gaji US$ 40 juta per musim. Sebelumnya, dia berstatus sebagai All-Star dengan bayaran terkecil karena hanya digaji US$44 juta dalam empat tahun terakhir. Superstar NBA lainnya akan mendapatkan nilai kontrak yang sama, bahkan mungkin lebih besar dari Curry, dalam tahun-tahun yang akan datang.

General manajer Warriors Bob Myers mengatakan, Curry akan menandatangani kontrak baru segera setelah moratorium free-agency berakhir pada Kamis (06/07/2017) waktu Amerika.

Curry dianggap sangat pantas mendapatkan bayaran selangit karena berhasil menjadi MVP dan membawa timnya juara NBA sebanyak masing-masing dua kali dalam tiga tahun terakhir. Bintang Cleveland Cavaliers, yang menjadi lawan Warriors dalam tiga final terakhir NBA, LeBron James bahkan berpendapat bahwa Curry seharusnya mendapatkan gaji US$ 400 juta (Rp5,33 triliun).

"Jadi, kenapa harus ada batasan mengenai jumlah bayaran yang dapat diterima seorang pemain?? Jangan jawab itu. Steph seharusnya mendapatkan kontrak 400 juta musim panas ini untuk lima tahun ke depan," tulis James di Twitter.

Meskipun demikian, gaji sebesar US$ 40 juta yang diterima Curry setiap musimnya sudah merupakan yang terbesar di NBA. Diikuti Blake Griffin dari Los Angeles Clippers yang belum lama menyetujui perpanjangan kontrak senilai US$ 172 juta untuk lima tahun, atau US$ 34,45 juta semusim. James berada di posisi ketiga dengan gaji US$ 33 juta per musim, disusul Mike Conley dari Memphis Grizzlies (US$ 30,52 juta), James Harden dari Houston Rockets (US$ 29,49 juta) dan peraih MVP NBA musim 2016-2017 Russel Westbrook dari Oklahoma City Thunder (US$ 28,53 juta).

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Olahraga