Olahraga

Timnas Basket Indonesia berada di Grup B SEA Games 2017

2.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:10
14 JUL 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Timnas basket Indonesia bisa bernafas lega setelah terhindar dari grup neraka cabang basket SEA Games 2017. Pasukan pelatih Wahyu Widayat Jati ini gabung di Grup B sesuai dengan hasil drawing yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/7/2017).

Indonesia akan bersaing dengan Singapura, Kamboja, Vietnam dan Laos. Melihat komposisi lawan, Mario Wuysang dan kawan-kawan berpeluang besar lolos ke semifinal. Wahyu Widayat Jati meminta anak asuhnya tidak meremehkan pesaingnya.

"Hasil undian ini cukup bagus buat kita. Berada di pul berbeda dengan Filipina sebenarnya sama saja, sebab siapa pun lawan harus kita anggap berat dan tak boleh diremehkan," kata Wahyu Widayat Jati dikutip situs IBL Indonesia.

Sedangkan di Grup A bercokol tim-tim kuat yakni Filipina, Thailand, Malaysia dan Myanmar. Pada SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia merebut medali perak setelah di final ditundukkan Filipina.

Timnas basket Indonesia punya modal bagus menjelang SEA Games 2017. Mereka baru saja menjadi runner-up SEABA 2017. Selain itu, dua calon lawannya yakni Singapura dan Vietnam sukses dijinakkan saat SEABA Mei lalu.

Kabarnya, tiket pertandingan bola basket sudah habis terjual karena panasnya persaingan antarnegara. "Panitia bola basket SEA Games 2017 menyebutkan bahwa tiket pertandingan bola basket sudah habis terjual, sebab cabang bola basket akan dimainkan di venus yang hanya berkapasitas dua ribu penonton ," kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Tim putra Indonesia saat berlatih di Batam rencananya akan beruji coba ke Lithuania pekan depan. Sementara tim nasional putri yang ditangani pelatih Kim Dong Won memiliki agenda berlatih ke Korea Selatan .

Terbaru
Olahraga