Olahraga

Wapres Jusuf Kalla optimistis taekwondo-voli raih emas SEA Games

2.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:01
18 JUL 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku optimistis tim taekwondo dan voli mampu meraih medali emas di ajang SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus 2017, setelah meninjau latihan kedua cabang olahraga tersebut.

"Saya lihat dari kesuksesan dan sarana latihan sangat optimis bahwa tadi taekwondo dan voli ini cukup baik, apalagi dilaporkan bahwa targetnya memang emas," kata Wapres usai meninjau latihan Tim Voli Nasional di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/7/2017).

Sebelumnya, Wapres telah meninjau Pusat Pelatihan Prima Atlet Taekwondo di Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut Jusuf Kalla yang juga ketua pengarah Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, SEA Games sangat penting untuk mengukur kemampuan tim Indonesia di wilayah Asia Tenggara, sebelum maju di ajang Asian Games 2018.

"Kita optimis, setidak-tidaknya di posisi empatlah," kata dia.

Menanggapi hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang turut mendampingi Wapres dalam kunjungan itu, mengatakan SEA Games adalah "pintu masuk" untuk pencapaian yang lebih tinggi lagi di ajang Asian Games.

"Karena itu kita berharap betul seluruh capaian olahraga maksimal di sini, target yang diharapkan itu harus bisa tercapai dengan baik dan saya bersyukur bola voli dan taekwondo ini targetnya melebihi seperti yang di Singapura 2015," kata dia.

Indonesia meraih posisi kelima dengan perolehan 47 medali emas pada SEA Games Singapura 2015.

Sementara untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Indonesia menargetkan posisi empat besar dengan perolehan 61 medali. 

Olahraga